Total Tayangan Halaman

Minggu, 09 Juni 2013

Bali on vocation

SMAN 7 Semarang mengadakan study tour ke Pulau Bali yang diikuti oleh seluruh kelas XI. Peserta berkumpul pada pukul 06.00 WIB harus berada di sekolah. Sebelum berangkat peserta dan guru yang mendampingi berdoa bersama dahulu agar semuanya lancar dan selamat sampai ketujuannya dan pulang dengan selamat juga. Setelah itu rombongan dari SMA Negeri 7 Semarang di berangkatkan oleh MAHESWARA TOUR yang akan membawa kita semua ke tempat-tempat yang dituju. Kami berangkat pada pukul 07.00 WIB.    Dalam perjalanan yang sangat lama kita didalam bis hanya tidur, bercanda dengan teman-teman,makan bersama kami menikmati semua itu dengan penuh kebahagiaan. Pada pukul 18.30 WIB kita singgah di RM. TONGAS ASRI untuk menikmati makan malam dan keperlaun ibadah dan yang lainnya. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan. Kami bermalam di dalam bis. Sampai di Pelauhan Ketapang pada pukul 01.00 WIB. Kami semua menikmati di dalam kapal dan merasakan udara pagi di kapal. Tiba di Pelabuhan Gilimanuk pada pukul 02.00 WITA. Dan sampailah di pulau bali yang penuh dengan kebudayaan alam indonesia. Kami melanjutkan perjalanan dan sampai di RM. BIDADARI NEGARA  untuk menikmati makan pagi dan mandi. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan pada pukul 09.00 WITA untuk tujuan ke pulau TANAH LOT . Dan kami disana merasakan dan menikmati suasana alam di tanah lot. Setelah itu kami ke tujuan yang selanjutnya yaitu BAJRA SANDI yang merupakan museum di bali yang berada di pusat kota Denpasar. Sesudah itu kami melanjutkan ke KERTALANGU untuk makan siang. Pada pukul 16.00 WITA kami tiba di DESA PANGLIPURAN  yang merupakan desa adat yang sangat kompak dan bersih, serta masih asli dan belum terpengaruhi adat dari luar. Sebenarnya dari Desa Panglipuaran kita akan pergi ke pantai sanur tetapi karena alasan waktu kami langsung menuju HOTEL MADE dan kami langsung  menikmati makan malam di sana. Setelah itu kami mandi dan tidur malam.
                Keesokan harinya kami bangun pukul 06.00 WITA,mandi dan menikmati sarapan pagi. Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan selanjutnya yaitu yang pertama ke SOKA tempat tempat mengolah limbah-limbah yang ada di air, disana kita diterangkan proses mengolah air agar kembali bersih. Setelah selesai kami melaujutkan ke tempat selanjutnya yaitu TANJUNG BENOA tempat yang penuh dengan keramaian dan banyak wahana-wahana permainan yang menarik dan menyenangkan. Setelah itu kami melanjutkan ke RM GRAFIKA untuk makan siang, kami tiba pukul 13.00 WITA. Setelah itu kami melanjutkan ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) bangunan patung terbesar di dunia ini yang akan selesai dibuat kira-kira pada tahun 2035 yang bekerja sama dengan negara lain untuk membuat bangunan patung terbesar ini. Di GWK kami melihat ampliteather yang menunjukkan cerita Rama dan Shinta ini banyak orang-orang yang menghadiri tempat itu,sehingga meriah. Tetapi disan sayangnya sedang hujan dan hanya sebentar saja. Kemudian kami melanjutkan ke tempat selanjutnya yaitu JOGGER untuk berbelanja aneka oleh-oleh dari bali. Kami tiba di Jogger sudah petang, pukul 18.00 WITA sehingga kami tidak sempat ke pantai Kuta.
                Kemudian setelah pulang dari JOGGER, kami kembali ke hotel dan bersiap-siap untuk makan malam dan tidur malam. Pagi-pagi kami mulai mempersiapkan untuk out dari hotel. Setelah itu kami sarapan pagi dan melanjutkan perjalanan, ketujuan tempat wisata selanjutnya yaitu PASAR SENI SUKOWATI. Disana kami berburu harga-harga murah dengan menawar barang semurah mungkin. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan untuk ke PANTAI SANUR. Saat kami sampai ke pantai sanur sayangnya sudah pasang airnya sehingga kami tidak bisa bermain-main dan terlambat menikmati matahari terbit. Selanjutnya kami menuju DANAU BEDUGUL untuk tujuan terakhir dan menikmati makan siang. Setelah 3 hari dib Bali akhirnya saatnya untuk pulang. Kemudian kamu langsung menuju pelabuhan Gilinabuk. Sampai di pelabuhan Gilimanuk pukul 18.00 WITA. Dan lama menyebrang sampai di pelabuhan Ketapang jam 19.30 WIB.Kemudian kami melanjutkan perjalanan dan bermalamnya di dalam bis. Pada hari Sabtu 13 April 2013 ,pagi-pagi pukul 08.00 WIB kami sampai ke sekolah. Alhamdulillah kami pulang dengan keadaan selamat.
                Study Tour Ke Pulau Bali memang pengalaman yang menyenangkan dan tidak pernah terlupakan. Sekian dari saya. Maaf bila ada kesalahan, mohon dimaafkan. TERIMA KASIH.